Ingin menjadi reseller produk kecantikan ? Ini solusinya

 

Kamu ingin bekerja dan menghasilkan uang secara cepat? Atau ingin menjadi reseller produk kecantikan ? Ini solusinya. Memang bisnis yang berhubungan dengan kaum hawa, seperti produk kecantikan adalah hal yang menggiurkan. Apalagi wanita menggunakan berbagai macam produk untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mulai dari rambut hingga kaki, seperti shampoo, conditioner, sabun, hingga berbagai macam perlengkapan make up yang ternyata sangat cocok menjadi sasaran empuk untuk melakukan bisnis yang menguntungkan.

Can you imagine? Apabila kamu ingin menjadi reseller produk kecantikan yang notabene menyenangkan untuk dilakukan, selain melakukan bisnis yang bisa menghasilkan uang, kamu juga bisa terus mengikuti perkembangan fashion dan juga dunia kecantikan masa kini. So, ingin menjadi reseller produk kecantikan ? ini solusinya.

Solusi menjadi reseller produk kecantikan
1. Buat rencana bisnis

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi reseller produk kecantikan yaitu membuat rencana bisnis. Dalam hal ini, kamu bisa menuliskan rencana tertulis yang berisikan strategi – strategi dalam mengembangkan bisnismu, seperti pemasarannya, keuangan dll. Rencana bisnis ini juga akan membantumu untuk menentukan langkah bisnis secara jangka pendek maupun jangka panjang.

2. Brand

Tidak ada bisnis yang tidak mempunyai brand, bahkan untuk reseller sekalipun. Brand digunakan untuk menunjukkan identitas bisnismu yang akan dikenal oleh banyak orang. Kamu bisa memilih nama brand yang catchy dan gampang diingat, juga bangun pula kepercayaan pada konsumen. Sehingga produk akan dipercaya dan mendapatkan keuntungan pelanggan yang setia.

 

3. Budget

Dalam berbisnis, kamu pasti menyiapkan budget untuk modal. Apabila kamu ingin menjadi reseller produk kecantikan, kamu tidak memerlukan budget yang besar atau bahkan tidak mengerluarkan uang sepeserpun. Hal ini karena kamu bisa mengandalkan distributor tempatmu memesan barang dagangan. Mulai dari produk hingga pengiriman barang itu sendiri.

4. Harga

Untuk kamu yang ingin menjadi reseller produk kecantikan, kamu mungkin berjualan secara online. Namun, harus pintar pula dalam menentukan harga. Kamu bisa melakukan berbagai strategi, seperti memberikan diskon maupun bonus untuk pembelian tertentu. Jika tidak memungkinkan, kamu juga bisa menjualnya secara mahal namun dengan cara yang tetap menguntungkan.

5. Promosi

Cara yang paling ampuh apabila kamu ingin menjadi reseller produk kecantikan adalah dengan melakukan promosi di berbagai sosial media yang kamu punya. Kamu bisa membagikan produk yang ingin dijual secara rutin pada postinganmu di FB, WhatsApp, Instagram bahkan juga Line. Hal ini bisa kamu lakukan untuk membangun kepercayaan pada pembeli bahwa produkmu masih ada dan tetap eksis.

6. Amati kompetitor

Selain mempromosikan produkmu, kamu juga harus rajin untuk mengecek dan mengamati kompetitor yang sama pada bidangmu. Dengan begitu kamu bisa tahu kira – kira produk apa sajakah yang sedang hits dan banyak dicari saat ini. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti akun – akun beauty blogger untuk menambah referensi, karena pasti review dari beauty blogger tersebut menjadi acuan untuk para followersnya. Hal ini akan sangat menguntungkanmu.

7. Keuangan

Hal yang terpenting dalam cara menjadi reseller adalah dengan memisahkan keuangan pribadi dan juga keuangan bisnismu. Hal itu akan mempermudah bisnis serta membantumu dalam mengelola keuangan secara bijak agar tidak terjadi kekeliruan maupun hal buruk lainnya.
Demikian solusi jika kamu ingin menjadi reseller produk kecantikan. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai informasi dan juga produk apa yang kira – kira menguntungkan dan aman untuk dijual, maka kamu bisa mengunjungi https://www.ghanisa.com/.

Leave a Reply